Bursa Cagub DKI dari PKS: Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Sohibul Iman, dan Eks Kapolda

Kamis, 18 April 2024 - 18:04 WIB
loading...
Bursa Cagub DKI dari PKS: Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Sohibul Iman, dan Eks Kapolda
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin mengungkapkan sejumlah nama potensial yang masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta periode 2025-2030. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin mengungkapkan sejumlah nama potensial yang masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta periode 2025-2030. Sejumlah nama itu mulai dari mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan hingga Anggota DPR Mardani Ali Sera.

Diketahui Pilkada serentak baru dimulai November 2024. PKS juga diketahui sebagai pemenang Pemilu 2024 untuk DPRD DKI Jakarta.

"Kalau orang-orang yang dari kader kita ada Pak Mardani Ali Sera, kemudian ada Sohibul Iman, kemudian nama saya juga ada di survei namun saya fokus di legislatif," kata Khoirudin kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Kamis (18/4/2024).



"Di eksternal ada nama Pak Anies Baswedan, kemudian ada juga nama dari kepolisian, mantan Kapolda juga ada," tambahnya.

Khoirudin mengatakan bahwa internal PKS telah melakukan jajak pendapat dan memiliki indikator sesuai platform yang telah disepakati.

"Saya mengawal calon-calon karena saya Ketua DPW DKI Jakarta. Saya di internal PKS sudah melakukan jajak pendapat keluarlah nama-nama dari kader dan non kader. Namun sebelumnya kami sudah putuskan indikatornya. Indikator calon gubernur Jakarta untuk bisa melaksanakan platform kita," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyebut pihaknya telah memiliki sejumlah nama potensial dari internal partai untuk didorong maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

"Iya kalau calon kan sebagai parpol kita musti sudah siap ya, tapi secara resmi kan belum. Resmi kan harusnya keluar dari DPP nanti ya. Tapi secara usulan, dari DKI, dari DPP, itu sudah ada masukan. Ya ada Wakil Ketua DPRD DKI Pak Khoirudin, Pak Mardani Ali Sera, yang tokoh-tokoh ya ada Mantan Presiden PKS Pak Sohibul Iman, tokohnya itu yang dari internal gitu," kata Abdul Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2024).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)