Petugas KRL Dipecat Usai Dilaporkan Lakukan Pelecahan Seksual terhadap Penumpang

Kamis, 27 April 2023 - 19:15 WIB
loading...
Petugas KRL Dipecat Usai Dilaporkan Lakukan Pelecahan Seksual terhadap Penumpang
KCI memecat seorang petugas KRL yang berjaga di gerbong kereta. Pemecatan itu dilakukan setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memecat seorang petugas kereta rel listrik (KRL) yang berjaga di gerbong kereta. Pemecatan itu dilakukan setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang.

Laporan korban tersebut diunggah di akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Akun itu mengutip laporan korban yang mengaku mendapat kejadian tidak menyenangkan di dalam kereta.

Penumpang yang menggunakan KRL dengan nomor kereta 5108B itu disebut mendapatkan pelecehan seksual dengan petugas atas nama Diray. Korban juga mengaku mendapat godaan dari petugas itu.

“Help @Commuterline @jalurbekasi saya mau laporin perbuatan tidak menyenangkan petugas di dlm kereta atas nm Diray. Saat saya br masuk ke dlm kereta, papasan dg ybs lalu dia ucapin ‘sayang’ di kuping saya & setelah bbrapa lama ybs kedipin mata ke sy. Pdhl saya di gerbong perempuan,” tulis korban dalam unggahan tersebut.

Pihak Commuterline membenarkan kabar beredar yang diunggah oleh korban. PT KCI telah memanggil pelaku untuk mengusut kejadian tersebut.



"Kami mohon maaf sebelumnya. Untuk tindak lanjut atas kejadian itu terduga pelaku dipanggil untuk dimintai keterangan,” kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (27/4/2023).

Dalam pemeriksaan itu, Leza menyebut bahwa pelaku mengakui perbuatan yang dilakukan terhadap korban. Demi mendukung dalam melawan pelecehan seksual petugas yang bersangkutan pun langsung dicepat.

“Saat ini terduga pelaku yang berdasarkan berita beredar merupakan satu petugas kami sudah diberhentikan. Merupakan komitmen kami KAI Commuter dalam melawan pelecehan seksual tanpa pandang siapa yang melakukan,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)