KRL Anjlok di Perlintasan Mangga Dua, Hanya Satu Jalur yang Bisa Dilintasi

Sabtu, 13 April 2024 - 12:25 WIB
loading...
KRL Anjlok di Perlintasan Mangga Dua, Hanya Satu Jalur yang Bisa Dilintasi
KRL anjlok di perlintasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2024) pukul 09.00 WIB. FOTO ILUSTRASI/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Rangkaian Kereta Rel Listrik ( KRL) anjlok di perlintasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2024) pukul 09.00 WIB. Akibat anjloknya kereta tersebut, untuk sementara arus lalu-lintas kendaraan dari Kota menuju Jalan Gunung Sahari sudah bisa dilewati, sedangkan arah sebaliknya sementara masih belum bisa dilintasi.

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menyebutkan, pukul 10.00 WIB petugas KAI dan KAI Commuter telah selesai melakukan evakuasi rangkaian Commuter Line No. 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen yang sempat terkendala. Rangkaian kereta tersebut selanjutnya akan dijalankan untuk pemeriksaan di Stasiun Kemayoran.

Untuk normalisasi jalur rel, Leza mengungkapkan saat ini petugas terkait masih terus melakukan upaya-upaya perbaikan agar jalur rel normal kembali.

"Saat ini KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Manggarai, di lokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur dan dilakukan pembatasan kecepatan perjalanan," katanya.



Untuk menekan kelambatan perjalanan kereta api, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi pada Sehun perjalanan. "Rekayasa pola operasi dilakukan pada perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Pasar Senen perjalannya sampai Stasiun Kemayoran, dan perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Manggarai perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)