Minta THR ke Pengusaha, Pria Pengangguran Catut Nama Pengurus Masjid di Tambora

Senin, 10 April 2023 - 07:07 WIB
loading...
Minta THR ke Pengusaha, Pria Pengangguran Catut Nama Pengurus Masjid di Tambora
Seorang pria berinisial MR (25) diamankan Polsek Tambora usai meminta THR mengatasnamakan pengurus masjid. Foto: Dok Polsek Tambora
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan seseorang untuk mendapatkan tunjangan hari raya (THR) jelang Lebaran 2023. Di Tambora, Jakarta Barat, seorang pria berinisial MR (25) minta THR mengatasnamakan pengurus masjid.

MR ditangkap polisi lantaran melakukan penipuan dengan cara mengedarkan proposal THR kepada pemilik usaha di Pekojan. MR mengatasnamakan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Falah.

"Kami mengamankan pria MR (25) yang telah melakukan penipuan dengan cara mengedarkan proposal permintaan THR dengan maksud memohon bantuan dana Hari Raya Idulfitri," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Senin (10/4/2023).



Putra menjelaskan, penangkapan MR berawal dari laporan pemilik salah satu restoran di wilayah Pekojan. Saat itu pelaku telah menerima uang sumbangan sebesar Rp300 ribu dari pemilik restoran.

Tak berselang lama, pemilik restoran curiga lantaran melihat surat permohanan dana yang diajukan pelaku seperti bukan resmi. Pasalnya, keterangan nama pengurus yang tertera dalam surat tersebut banyak kesalahan.

Minta THR ke Pengusaha, Pria Pengangguran Catut Nama Pengurus Masjid di Tambora


"Sewaktu pelaku akan pergi, berhasil ditangkap oleh pemilik resotoran dan uang sumbangan yang sudah diberikan diambil kembali oleh pemilik. Pelaku langsung diserahkan ke Polsek Tambora," ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui sengaja melakukan penipuan tersebut untuk mencari dana Lebaran. Pelaku menyasar sejumlah tempat seperti restoran, minimarket, hingga warteg.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)