Pemkot Jakut Akan Bayarkan Rumah Kontrakan Sementara Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Rabu, 08 Maret 2023 - 05:55 WIB
loading...
Pemkot Jakut Akan Bayarkan Rumah Kontrakan Sementara Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Pemkot Jakarta Utara berencana menyediakan rumah sementara (kontrakan) untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara berencana menyediakan rumah sementara (kontrakan) untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang . Para korban yang rumahnya terdampak dipersilakan mencari rumah kontrakan untuk hunian mereka.

Lurah Rawa Badak Selatan Suhaena mengatakan, saat ini tengah menyosialisasikan kepada korban kebakaran yang kehilangan rumah tinggal untuk bersama-sama mencari atau memilih kontrakan yang menjadi hunian sementara.

"Saya suruh cari sendiri dulu kontrakan sesuai kebutuhannya nanti kita data. Uang sewa kontrakannya nanti kita bayarkan," kata Suhaena pada Selasa (7/3/2023).

Suhaena mengaku telah mendata rumah warga yang rusak akibat kebakaran tersebut. Selanjutnya pemerintah akan menganggarkan dan melihat jangka waktu penempatan rumah sementara tersebut.

"Jangka waktu mengontrak rumahnya sesuai anggaran pemerintah. Bisa saja kalau anggaran cukup, korban yang rumahnya habis terbakar kita bisa tempatkan tiga tahun ngontrak. Kalau yang agak ringan ya tiga bulan. Seperti itu rencananya," ujarnya.

Suhaena menuturkan, batas waktu penawaran ini hanya berlaku hingga Rabu (8/3/2023).

"Tapi untuk kebijakan pimpinan kita enggak tahu. Tadi saya sudah minta dua hari ini harus cari kontrakan dan berapa biayanya," Ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah rumah terdampak langsung kebakaran di RW 01 sebanyak 84 unit. Sedangkan di RW 02 dan RW 09 saat ini jumlah rumah yang terkena dampak kebakaran masih belum didapat karena masih terus dilakukan pendataan.

Adapun data sementara jumlah kerusakan rumah di RW 09 diperkirakan mencapai 44 unit.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)