Booth Desa Kertawangi Jadi Favorit Emak-emak di Bazar Jurnalis Fest 2023

Minggu, 26 Februari 2023 - 20:29 WIB
loading...
Booth Desa Kertawangi Jadi Favorit Emak-emak di Bazar Jurnalis Fest 2023
Bazar Jurnalis Fest 2023 yang digelar di Taman Pemuda Pratama, Tanah Baru, Depok, disambut antusias oleh warga. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Bazar Jurnalis Fest 2023 yang digelar di Taman Pemuda Pratama, Tanah Baru, Depok, disambut antusias oleh warga. Pengunjung umumnya warga sekitar taman wisata itu, yang berkeliling dari satu booth ke booth lain.

Mereka mencicipi berbagai panganan, di antaranya dimsum, bakso milik Sedulur, aneka olahan ayam dari chicken chapter, dan olahan ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Tersedia sarapan dengan berbagai macam olahan bebek dan ayam ungkep di booth Kadai Madam Nurizza. Namun, di antara belasan booth yang hadir dalam Bazar Jurnalis Fest 2023, booth Desa Kertawangi asal Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang menjadi favorit warga, khususnya para emak-emak.

Mereka mengerubungi booth Desa Kertawangi untuk membeli beraneka macam sayur mayur dan buah segar. Sejumlah sayuran yang diborong di antaranya jeruk lemon, brokoli, pakcoy, jamur dan lainnya.

Alasan para ibu ramai memborong sayur-mayur dan buah lantaran harga yang sangat murah. Seperti jeruk lemon yang seharga Rp55.000 per kilogram di pasaran, di sini hanya dijual seharga Rp20.000 per dua kilogram.


Begitu juga dengan brokoli yang di pasarkan seharga Rp30.000 per kilogram, hanya dipatok seharga Rp 20.000 per dua kilogram.

"Alhamdulillah 200 kilogram sayur mayur dan buah habis semuanya, maaf untuk yang enggak kebagian," ungkap Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya.

"Kalau mau nggak kehabisan, mending datang langsung aja atuh ke Desa Wisata Kertawangi, kita punya Big Farmer, bisa wisata agro, masyarakat bisa lihat semua proses tani, mulai dari bibit disemai sampai panen sayuran. Pasti seru," ujar pria yang akrab disapa Kang Ewon itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid bersama Pembina Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) Pratama Dahlian Persadha dan Tole Sutrisno, serta Ketua Panitia Jurnalis Fest 2023 Johanes Odja berkeliling meninjau bazar. Mereka berbincang dengan para pelaku UMKM sekaligus berbelanja di sejumlah booth UMKM.

"Saya mengapresiasi kegiatan Jurnalist Fest yang diadakan JIP. Penting menurut saya, ini langkah yang menunjukkan keteladanan, di mana saat ini Indonesia memang membutuhkan kebersamaan sekaligus kepedulian. Jurnalist Fest ini berkontribusi menggerakkan ekonomi untuk kembali bergairah di masa sehabis pandemi," ujar Jazilul Fawaid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)