Profil Jonathan Latumahina, Ayah David yang Dianiaya Anak Pejabat Ditjen Pajak

Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Profil Jonathan Latumahina, Ayah David yang Dianiaya Anak Pejabat Ditjen Pajak
Jonathan Latumahina merupakan ayah dari David korban penganiayaan Mario Dandy Satrio anak pejabat Ditjen Pajak. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Jonathan Latumahina merupakan ayah dari David korban penganiayaan Mario Dandy Satrio anak pejabat Ditjen Pajak. Berdasarkan informasi yang beredar luas, Jonathan Latumahina diketahui seorang Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), instansi yang dipayungi oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Dilansir dari laman resmi Ansor Indonesia, GP Ansor adalah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang telah didirikan sejak 24 April 1934.

Lembaga kepemudaan dan kemasyarakatan ini tengah dikepalai oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga : Kasus Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor, Polisi Periksa Teman Wanita Mario Dandy

Selain menjadi Pengurus Pusat GP Ansor, Jonathan Latumahina juga dikenal memiliki relasi dengan beberapa pejabat dan politikus ternama di Indonesia.

Misalnya saja seperti, Mohamad Guntur Romli yang merupakan seorang penulis dan politisi yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo.

Jonathan juga sering mengunggah aktivitas kegiatannya di sosial media sebagai salah satu petinggi GP Ansor. Mulai dari mengikuti acara pengajian akbar hingga pertemuan dengan para alim ulama.

Baca juga : 5 Fakta di Balik Penganiayaan Mario Dandy Satrio kepada David, Motif Asmara?

Video unggahan kegiatannya ini kerap diupload melalui akun TikTok pribadinya @qitmr.25 yang telah memiliki ribuan pengikut.

Dalam akun twitter pribadinya @seeksixsuck, Jonathan sempat mengungkapkan bahwa pihak keluarga dari Mario Dandy Satrio telah meminta maaf secara langsung.

"Keluarga pelaku semalam datang minta maaf, saya maafkan. Saya hanya meniru anak saya yang sangat pemaaf dan mohon maaf juga, proses hukum sudah bergulir," Cuit Jonathan dilanjut dengan permintaan doa supaya sang anak cepat pulih.

Pengurus Pusat GP Ansor ini juga berterimakasih bagi warganet yang telah menyumbangkan doanya melalui media sosial.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)