Telusuri Kasus Gadai KJP, Sudin Jakbar Sebut Pemilik Toko Rentenir

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:43 WIB
loading...
Telusuri Kasus Gadai KJP, Sudin Jakbar Sebut Pemilik Toko Rentenir
Para orang tua murid yang menerima KJP. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemilik toko yang menerima gadai Kartu Jakarta Pintar (KJP) milik 219 warga Kalideres, Jakarta Barat, merupakan rentenir. Hal demikian disampaikan oleh Kasubag TU UPT P20P Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Asriyanto.

“Dia renternir, jadi bentuknya apa saya kurang paham, yang jelas KJP itu digadaikan,” tegas Asriyanto saat dihubungi, Rabu (15/7/2020). ( )

Kasus terungkap setelah Polsek Kalideres mengamankan empat pelaku oknum wartawan dan tiga polisi gadungan yang diduga melakukan pemerasan terhadap pemilik took di Jakarta Barat. Keempatnya diciduk setelah pemilik toko melaporkan dugaan kasus pemerasan itu. ( )

Lepas dari itu, Asriyanto tak membenarkan adanya gadai menggadai KJP. Ia mengaku telah menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan kepolisian. “Saat ini pihak kepolisian lakukan penyelidikan dan penyidikan, barbuk (barang bukti) masih disidik lebih lanjut. Nama-nama masih berkembang,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, telatnya pencairan uang Kartu Jakarta Pintar (KJP) membuat ratusan orang tua murid di Kalideres, Jakarta Barat, mengadaikan KJP ke toko peralatan sekolah.( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)