Diduga Kelelahan Berenang, ABK Hilang di Laut Pelabuhan Muara Baru

Rabu, 01 Februari 2023 - 18:10 WIB
loading...
Diduga Kelelahan Berenang, ABK Hilang di Laut Pelabuhan Muara Baru
Tim SAR tengah melakukan pencarian Iman, yang tenggelam di laut sekitar Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang Anak Buah Kapal ( ABK ) tenggelam di Kolam Laut Dermaga Transit 9, Pelabuhan Muara Baru , Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Peristiwa itu berlangsung pada Selasa 31 Januari 2023.

Komandan Tim (Dantim) SAR DKI Jakarta Sahat Parulian mengatakan, pihaknya mendapat laporan sebelum hilang di laut, korban bernama Iman (29) diketahui sedang berenang.

"Korban tiba-tiba berenang ke tengah kemudian mengarah ke tengah, ada salah satu rekannya mencoba membujuk ke pinggir dan korban berhasil dibawa ke pinggir," kata Sahat saat ditemui di lokasi, Rabu (1/2/2023).

Meski demikian, kata dia, korban kembali menceburkan dirinya ke laut. Hingga kini, kata dia, Iman belum ditemukan. "Akan tetapi setelah korban dibawa ke pinggir, korban kemudian kembali menceburkan dirinya ke laut hingga sampai saat ini belom kita temukan," terangnya.



Dalam pencarian yang dilakukan, Tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR Jakarta, BPBD, Polsek Muara Baru, dan Koramil Penjaringan langsung melakukan pencarian di lokasi korban hilang.

"Sortir pertama dengan melakukan penyelaman air di kedalaman tujuh-delapan meter sampai siang ini masih nihil. Kemudian tadi pukul 14.30 WIB kita kembali untuk penyelaman," tuturnya.

Kemudian, tim memperluas area pencarian. Hal ini dilakukan karena melihat arus laut yang sudah berubah arah pada siang hingga sore hari. "Untuk itu kita sterilkan titik-titik yang kita curigai dan semaksimal mungkin," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)