Hilang 4 Hari, Siswi SMA Jaktim Ditemukan di Masjid RS Islam Pondok Kopi

Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:17 WIB
loading...
Hilang 4 Hari, Siswi SMA Jaktim Ditemukan di Masjid RS Islam Pondok Kopi
Siswi SMAN 61 Jakarta inisial SN ditemukan di Masjid RS Islam Pondok Kopi setelah menghilang 4 hari sejak Selasa, 4 Juni 2024. Pihak kepolisian masih mendalami alasan korban meninggalkan rumah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Siswi SMAN 61 Jakarta inisial SN ditemukan di Masjid RS Islam Pondok Kopi setelah menghilang 3 hari sejak Selasa, 4 Juni 2024. Pihak kepolisian masih mendalami alasan korban meninggalkan rumah.

"Terkait alasan anak korban meninggalkan rumah masih didalami karena yang bersangkutan masih shock, jadi belum bisa dimintai keterangan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (8/6/2024).

Pihaknya akan mengerahkan unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) untuk memberikan pendampingan kepada korban. "Bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (UPTD PPPA) untuk memulihkan psikis anak korban," katanya.



Sebagai informasi, orang tua korban telah melaporkan kehilangan anak pada 5 Juni 2024 ke SPKT Polres Metro Jakarta Timur. "Korban berinisial SN meninggalkan rumah pukul 05.45 WIB untuk masuk sekolah di SMAN 61 Jakarta, dengan menggunakan transportasi Jak Lingko No 42 Pondok Kelapa-Kampung Melayu," ujar Ade.

Setelah lebih dari 1x24 jam, korban tidak kunjung pulang. Ayah korban selalu pelapor berusaha mencari ke sekolah dan sekitar sekolah serta terus menghubungi nomor telepon yang digunakan korban.

Kemudian, Kamis 6 Juni 2024 Tim Opsnal Satreskrim Unit Resmob dan Unit Jatanras menemui pelapor untuk mengecek dan olah TKP serta menggali informasi perihal keseharian korban.

Pada 7 Juni 2024, pihaknya menyisir rute dan memeriksa CCTV jalur trayek Jak Lingko 42 yang ditumpangi korban saat meninggalkan rumah untuk tujuan sekolah. "Dari hasil pengecekan HP korban diketahui bahwa HP korban on/off di sekitar Jalan Raya Penggilingan/RS Islam Pondok Kopi," katanya.

"Pukul 00.15 WIB korban ditemukan di dalam Masjid RS Islam Pondok Kopi dan selanjutnya korban diantarkan pulang ke rumah orang tua korban dengan kondisi sehat dan barang miliknya berupa laptop serta handphone lengkap," ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)
pixels