Rangkaian HUT ke-497 Jakarta, Kota Jaktim Sabet Rekor MURI Peserta UMKM Terbanyak

Jum'at, 14 Juni 2024 - 16:19 WIB
loading...
Rangkaian HUT ke-497 Jakarta, Kota Jaktim Sabet Rekor MURI Peserta UMKM Terbanyak
Menjelang perayaan HUT ke-497 Jakarta, Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan bazar UMKM serentak dengan ribuan peserta. Acara tersebut ternyata tercatat di MURI. Foto/MPI/Danandaya Arya
A A A
JAKARTA - Menjelang perayaan HUT ke-497 Jakarta , Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan bazar UMKM serentak dengan ribuan peserta. Acara tersebut ternyata tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Museum rekor dunia Indonesia piagam rekor dunia Muri nomor 11681/R.Muri/VI/2024 dicatatkan atas rekor bazar UMKM secara serentak dengan peserta terbanyak dipersembahkan kepada yang kita banggakan bersama kita hormati bersama wali kota Jakarta Timur M Anwar," ujar Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di Kantor Wali Kota, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2024).



Yusuf menjelaskan penyelenggara bazar serentak itu diikuti oleh 2.166 peserta. Titik bazar itu berada di kelurahan, kecamatan, dan mal di wilayah Jakarta Timur.

"Kota Jakarta Timur mengadakan bazar serentak yang kali ini diikuti tidak kurang dari 68 titik, kecamatan dan mal di Jakarta Timur dengan partisipan sebanyak 2.166 peserta dari 6 UPD pengampu dan PKK," jelasnya.

Adanya bazar yang dikemas sebagai pesta rakyat ini diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian para pelakunya.

"Kota Administrasi Jakarta Timur diharapkan menjadi implementasi dari pelatihan-pelatihan UMKM untuk menghadapi era global yang mampu bersaing di pasar," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar menjelaskan pelaksanaan bazar ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan serta rasa cinta terhadap produk dalam negeri. Selain bazar dalam rangkaian peringatan HUT Jakarta ini pihaknya juga mengadakan lomba stand up komedi dan masak.

"Bazar dalam rangka HUT ke-497 Jakarta dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan produk kreatif UMKM binaan Jakarta enterpreneur dan mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) dan gerakan nasional bangga buatan Indonesia atau Gernas BBI tentunya kita harus selalu memberikan kesempatan para pelaku usaha UMKM," paparnya di kesempatan yang sama.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung mensukseskan acara ini. Menurutnya, piagam penghargaan dari MURI ini milik seluruh masyarakat Kota Jakarta Timur.



"Kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia HUT dan anggota yang telah menyusun rangkaian kegiatan sampai dengan pelaksanaan ini selesai," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)
pixels