Bocah Tenggelam di Kali Adem Belum Ditemukan, Tim SAR Terus Gelar Pencarian

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:11 WIB
loading...
Bocah Tenggelam di Kali Adem Belum Ditemukan, Tim SAR Terus Gelar Pencarian
Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian hari kedua terhadap seorang anak yang tenggelam di Perairan Babakan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian hari kedua terhadap seorang anak yang tenggelam di Perairan Babakan Kali Adem, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (18/6/2024).

Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika mengatakan korban yang diketahui bernama Bunga Febriyan (12) tenggelam pada Senin 17 Juni 2024, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Ketika melompat dari atas perahu untuk berenang bersama teman-temannya kemudian tidak kunjung muncul kembali dari dalam air," ujar Desiana.



Tim SAR gabungan kata Desiana dikerahkan melanjutkan pencarian sejak pagi hari. Hingga siang ini ia mengungkapkan petugas masih melakukan pencarian.

"Iya masih dilakukan penyelaman dari kemarin," lanjutnya.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang perairan babakan Kali Adem.

Selain itu petugas juga melakukan pengamatan visual dengan penyisiran melalui jalur darat hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

"Hingga siang ini pencarian masih terus dilakukan oleh petugas. Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban," pungkas Desiana.

Sejumlah personel gabungan terdiri dari Basarnas Jakarta, Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polair Polda Metro Jaya, BPBD DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara, masyarakat, dan stakeholder terkait.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0724 seconds (0.1#10.140)
pixels