Pria Tewas Tenggelam di Setu Citatah usai Minum Ciu, Ditemukan di Kedalaman 4 Meter

Selasa, 06 Agustus 2024 - 21:31 WIB
loading...
Pria Tewas Tenggelam...
Jenazah Sotenius Gulo (39) ditemukan tim SAR gabungan di kedalaman 4 meter Setu Citatah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (6/8/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jenazah Sotenius Gulo (39) ditemukan tim SAR gabungan di kedalaman 4 meter Setu Citatah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (6/8/2024). Pria tersebut tewas tenggelam usai minum miras jenis ciu.

“Korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam Hamdani dalam keterangannya.

Korban ditemukan sekitar pukul 16.58 WIB dengan kedalaman sekitar 4 meter. Jarak korban ditemukan 15 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) awal dengan posisi telungkup.

"Pencarian ditutup dan korban dibawa ke RSUD Cibinong untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian," pungkasnya.

Sotenius Gulo dilaporkan hilang tenggelam di kawasan Setu Citatah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Berdasarkan informasi, awalnya saksi bernama Albert bertemu dengan Sotenius di Terminal Cibinong. "Korban mempertanyakan kepada Albert mengenai uang miliknya yang katanya dititipkan oleh temannya kepada Albert sebesar Rp50 ribu," kata Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo dalam keterangannya.

Namun, saksi Albert menyatakan tidak pernah menerima uang titipan yang dimaksud. Sehingga, di antara mereka sempat terjadi cekcok mulut dan saksi Albert membelikan korban minuman keras jenis ciu untuk berbincang di pinggir Setu Citatah.

Sesampainya di pinggir setu, Sotenius dan Albert berbincang sambil minum minuman keras. Tiba-tiba Sotenius mengatakan kepada Albert kalau melihat temanya bernama Herman berdiri di seberang setu.

"Korban mengajak Albert untuk menyeberang dengan cara berenang," tambahnya.

Sotenius langsung melepaskan pakaian dan barang bawaannya di pinggir setu dan mulai berenang. Sementara, Albert yang masih melepas bajunya, melihat Sotenius mulai tenggelam di tengah setu

"Albert berusaha menolong dengan berenang ke arah Sotenius namun tidak berhasil menarik tubuhnya ke tepian. Albert meminta bantuan warga sekitar, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan Sotenius hilang di permukaan air," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)