Diimingi Uang Rp350 Ribu, 4 Siswa SDN 5 Joglo Nyaris Diculik 3 Pria Misterius

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:17 WIB
loading...
Diimingi Uang Rp350 Ribu, 4 Siswa SDN 5 Joglo Nyaris Diculik 3 Pria Misterius
Lokasi tiga pria misterius nyaris menculik empat siswa SDN 5 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Empat siswa SDN 05 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat nyaris menjadi korban dugaan penculikan oleh orang tak dikenal (OTK) ketika pulang sekolah. Modus pelaku mengimingi uang Rp350 ribu kepada korban dan memaksa untuk ikut.

Peristiwa itu terjadi di taman depan sekolah SDN 05 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (20/1/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala Sekolah SDN 06 Joglo Nenah Rosita membenarkan adanya dugaan percobaan penculikan kepada empat orang siswanya itu. Awalnya keempat siswanya terdiri dari tiga siswa kelas 6 dan 1 siswa kelas 4, hendak menunggu jemputan pukul 17.00 WIB.

Saat itu, sudah ada koordinator kelas (korlas) yang mengawasi. ”Terus ada tiga pria, dua orang berkulit bersih memakai jaket dan satu orang memakai kaos merah menawarkan uang Rp 350 ribu, asal si anak mau ikut,” kata Nenah, Kamis (26/1/2023).

Nenah bilang, keempat siswanya menolak ajakan pelaku. Bahkan salah satu siswanya sempat mengancam pelaku untuk dilaporkan ke polisi. ”Nah yang tiga orang itu (pelaku) mungkin takut juga si anak ngomong gitu, nah terus (ketiganya) kabur,” paparnya.



Menurutnya, tiga pelaku yang datang itu menggunakan sepeda motor berbonceng tiga. Dua pelaku duduk di motor sementara satu pelaku lain bertugas untuk membujuk siswanya. ”Info dari orang tuanya pake motor. Pada saat anak teriak langsung kabur,” ungkapnya.



Beruntung, keempat siswa tersebut tidak ada yang dibawa kabur para pelaku. Nenah mengimbau orang tua siswa agar selalu menjaga anaknya saat pulang sekolah. Ia juga sudah menegaskan ke orang tua siswa agar tidak telat ketika menjemput sang anak.

Di samping itu, pihaknya juga telah menekankan kepada seluruh siswa-siswi agar jangan mau diajak pergi oleh orang tak dikenal. ”Apalagi yang sudah kelas 6 SD mereka sudah paham dengan kondisi itu,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)