Sekeluarga di Bekasi Dibunuh Pakai Racun Pestisida

Kamis, 19 Januari 2023 - 18:06 WIB
loading...
Sekeluarga di Bekasi Dibunuh Pakai Racun Pestisida
Polisi membuka tabir penyebab kematian 3 orang dalam satu keluarga di Bantargebang, Kota Bekasi. Satu keluarga yang ditemukan dalam kondisi mulut berbusa diduga diracun oleh orang-orang terdekat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Polisi membuka tabir penyebab kematian 3 orang dalam satu keluarga di Bantargebang, Kota Bekasi. Satu keluarga yang ditemukan dalam kondisi mulut berbusa diduga dibunuh dengan cara diracun oleh orang-orang terdekat.

"Hasil pemeriksaan laboratoris ditemukan unsur kimiawi berbahaya yang sering kita sebut racun di dalam kopi yang telah diseduh di ruang belakang dan dekat sumur," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kamis (19/1/2023).
Baca juga: Sekeluarga Tewas Keracunan di Bekasi Diduga Korban Pembunuhan Berencana

Racun yang ditemukan diduga larutan pestisida yang tergolong dalam pestisida sangat berbahaya. Pestisida itu apabila dikonsumsi oleh manusia memang bisa menyebabkan kematian.

"Hasil labfor bahwa muntahan tersebut mengandung pestisida yang sangat beracun," ucapnya.

Fadil memastikan kasus keracunan sekeluarga di Bekasi merupakan tindak pidana pembunuhan. Hal tersebut dipastikan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan berdasarkan scientific crime investigation.
Baca juga: Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Keracunan 1 Keluarga di Bekasi

"Ditemukan fakta baru bahwa narasi yang dikembangkan bahwa 3 korban meninggal karena keracunan itu tidak benar, tapi pembunuhan. Akan didalami apakah pembunuhan berencana atau pembunuhan disertai pembunuhan lain atau pembunuhan biasa," kata Fadil.

Polisi juga menangkap 3 pelaku yang telah ditetapkan tersangka yakni Wowon alias Aki, Solihin, dan Dede Sholeh.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)