Dihentikan Sementara, Pencarian 1 Korban Longsor di Bogor Dilanjutkan Besok Pagi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 20:11 WIB
Kasie Ops Basarnas Jakarta Agung Priambodo di lokasi, Jumat (14/10/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani
BOGOR - Tim SAR menghentikan sementara pencarian satu korban longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor . Pencarian akan kembali dilanjutkan pada Sabtu 15 Oktober 2022 pagi.

"Dari data yang ada masih ada satu yang belum diketemukan yang masih tertimbun, jadi untuk hari ini tadi pukul 18.00 WIB kita hentikan pencarian dan kita akan lanjut esok hari," kata Kasie Ops Basarnas Jakarta Agung Priambodo di lokasi, Jumat (14/10/2022).

Agung mengatakan, untuk hari ini tim SAR sudah menemukan dua korban tertimbun yakni berjenis kelamin pria dan wanita. Keduanya ditemukan berdekatan hanya berjarak sekitar 1-2 meter.

"Korban yang kita temukan (hari ini) berdekatan posisinya antara Iwan dan Bu Dini. Yang satu posisinya kurang lebih satu meter dari atas itu yang Bu Dini-nya di bawahnya lagi 1-2 meter," jelasnya.

Untuk korban terakhir, tambah Agung, tim akan kembali mencari dengan penggalian secara manual. Karena memang alat berat tidak bisa masuk.



"Masih ada satu orang yang masih belum diketemukan besok kita masih fokus untuk satu orang tersebut. (Kendala) untuk materialnya banyak dan termasuk besar-besar, beton-beton batu. Memang ini dibutuhkan tenaga dan peralatan yang cukup kuat untuk membongkar material tersebut dan juga tenaga yang banyak dan juga kita. Karena di sini tadi turun hujan juga, jadi masih cukup rawan," tuturnya.

Seperti diketahui, tebingan setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor longsor pada Rabu 12 Oktober 2022. Atas kejadian tersebut, delapan orang tertimbun.

Dari jumlah tersebut, empat orang ditemukan dalam kondisi selamat, tiga orang meninggal dunia, dan satu orang masih tertimbun. Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban terakhir.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More