Korban Longsor Gang Barjo Bogor Ditemukan Tewas Terjepit Mesin Jahit

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 13:02 WIB
loading...
Korban Longsor Gang Barjo Bogor Ditemukan Tewas Terjepit Mesin Jahit
Tim SAR gabungan menemukan satu korban longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan satu korban longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Korban ini berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi sudah meninggal dunia.

”Jam 10 kurang dikit kita temukan (korban), baru bisa dievakuasi 10.30 WIB sampai ambulans untuk diidentifikasi,” kata Dantin SAR Jakarta Aulia Solihanto, Jumat (14/10/2022).

Aulia mengatakan, temuan korban ini berdasarkan titik yang sebelumnya sudah dicurigai oleh tim SAR dan anjing pelacak K9. Dari situ, tim fokus terus melakukan penggalian dan menemukan korban sudah meninggal dunia.

”Dari pagi kita sudah mendapatkan titik fokus, karena kita kemarin menggunakan anjing pelacak dari SAR Dog Batavia menemukan titik dicurigai. Akhirnya kita temukan. Kendalanya ketika kita mau evakuasi terjepit bagian mesin jahit, jadi agak lama,” jelasnya.



Dengan begitu, tinggal dua orang lagi korban tertimbun yang masih dalam pencarian. Tim akan kembali menggunakan anjing pelacak memastikan titik yang dicurigai keberadaan korban.

”Tinggal 2 korban lagi yang kita cari. Kita akan turunkan lagi anjing pelacak untuk memastikan lagi titiknya, tapi dari kemarin dipastikan ada 2 titik lokasi yang dicurigai dari anjing pelacak. Habis ini kita pakai anjing pelacak untuk memastikan lagi,” tutupnya.

Seperti diketahui, tebingan setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor longsor pada Rabu 12 Oktober 2022. Atas kejadian tersebut, 8 orang tertimbun.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)