Anjing Pelacak Bantu Cari 3 Korban Longsor di Gang Barjo Bogor

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:40 WIB
loading...
Anjing Pelacak Bantu Cari 3 Korban Longsor di Gang Barjo Bogor
Seekor anjing pelacak K-9 diterjunkan untuk membantu Tim SAR mencari korban longsor di Gang Barjo, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (13/10/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Seekor anjing pelacak K-9 diterjunkan untuk membantu Tim SAR mencari korban longsor di Gang Barjo, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (13/10/2022). Anjing pelacak ini dilibatkan untuk mencari tiga orang yang masih tertimbun material longsor.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), anjing bertubuh besar dibawa oleh salah satu tim SAR menuju lokasi longsor. Dengan lincah, anjing itu masuk menyusuri gang sempit permukiman padat penduduk.

Anjing tersebut sempat digendong petugas ketika melewati genangan banjir kurang lebih 30 cm di sekitar lokasi. Petugas pun membawanya ke titik longsor untuk membantu pencarian korban.

Di sisi lain, pantauan cuaca di sekitar lokasi longsor mulai diselimuti awan cukup gelap. Rintikan hujan perlahan mulai turun membasahi wilayah tersebut.



Seperti diketahui, tebingan setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor longsor pada Rabu 12 Oktober 2022. Atas kejadian tersebut, delapan orang tertimbun.

Dari jumlah itu, empat orang ditemukan dalam kondisi selamat, satu orang meninggal dunia, dan 3 orang masih tertimbun. Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap para korban.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)