1 Korban Longsor Ditemukan, Sisa 3 Orang Masih Tertimbun

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:45 WIB
loading...
1 Korban Longsor Ditemukan, Sisa 3 Orang Masih Tertimbun
Satu korban tertimbun material longsor di di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Satu korban tertimbun material longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor , berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Hingga kini, masih ada tiga orang yang tertimbun.

"Posisinya tertimbun. Jadi dari delapan orang, empat orang selamat, terus satu orang ditemukan (dini hari) meninggal. Tersisa tiga orang lagi sedang dilakukan upaya evakuasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Kamis (13/10/2022).

Korban yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan. Usianya sekitar 60-70 tahun dan langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor.

"Kayaknya nenek kali ya, yang terakhir itu (ditemukan)," jelasnya.



Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap tiga korban yang tertimbun longsor. Ketiganya diduga tertimbun longsor antara bagian kamar rumah.

"Kemarin tuh, kalau lihat di kamar belakang. Tanda-tandanya kalau memang ada pasti kita langsung selesaikan, tapi terakhir sampai jam 2 pagi, yang terakhir itu yang lain masih belum ada ini, yang jelas antara di kamar depan dan belakang," tuturnya.

Sekadar diketahui, tebingan setinggi kurang lebih 20 meter longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu 12 Oktober 2022 sore. Longsor tersebut menimbun delapan orang. Namun, empat korban telah ditemukan selamat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8659 seconds (0.1#10.140)