Tebing Longsor di Muarasari Bogor: Satu Tewas, 1 Masih Pencarian

Minggu, 18 Februari 2024 - 13:57 WIB
loading...
Tebing Longsor di Muarasari Bogor: Satu Tewas, 1 Masih Pencarian
Tebing longsor terjadi di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/2/2024). FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI
A A A
BOGOR - Tebing longsor terjadi di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/2/2024). Satu pekerja yang sedang membuat tembok penahan tanah (TPT) ditemukan tewas, sementara satu lagi masih dalam pencarian.

"Longsor terjadi sekitar pukul 8.30 WIB, namun longsor susulan yang besar yang menyebabkan korban jiwa itu kami terima pukul 11.00 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh kepada wartawan, Minggu (18/2/2024).

Informasi yang diterima, terdapat dua pekerja tertimbun. Satu orang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang masih pencarian.



"Informasi yang kami terima, 1 sudah terevakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Informasi dari pekerja lain ada satu 1 (lagi) tertimbun sedang dipastikan," jelasnya.

Saat ini, proses evakuasi atau pencarian dihentikan sementara untuk melakukan evaluasi. Diharapkan, korban yang dilaporkan masih tertimbun dapat segera ditemukan oleh tim SAR gabungan.

"Sementara kita hentikan sambil kita evaluasi karena longsor masih terus terjadi bahwa keselamatan kita utamakan dan kita bantu doa mudah-mudahan korban segera ditemukan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)