Tebing di Cijeruk Bogor Longsor, 4 Rumah Warga Rusak

Jum'at, 16 Februari 2024 - 22:46 WIB
loading...
Tebing di Cijeruk Bogor Longsor, 4 Rumah Warga Rusak
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor membuat tebing di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, longsor dan mengakibatkan empat rumah warga rusak. Foto/MPI/putra ramadhani astyawan.
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor membuat tebing di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, longsor . Peristiwa tersebut membuat empat rumah warga rusak.

"Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tebing yang berada di belakang rumah warga longsor," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam, Jumat (16/2/2024).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 14.30 WIB siang tadi membuat 4 rumah warga di Kampung Cijeruk dan Kampung Palasari mengalami kerusakan dengan kategori sedang.



"Sebanyak tiga rumah mengalami kerusakan tembok jebol pada bagian belakang, kamar mandi, dan dapur. Satu rumah atap bagian belakangnya dan tembok jebol akibat terkena longsoran," ungkap Adam.

Tidak ada ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana ini. Hanya saja, terdapat tiga Kepala Keluarga (KK) dengan 10 jiwa terpaksa mengungsi sementara. "Mengungsi ke rumah warga setempat masih di alamat yang sama," katanya.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor yang mendapat laporan tersebut bergegas menuju lokasi untuk melakukan assessment kebencanaan. Saat ini, rumah terdampak sedang dalam proses pembersihan. "Dibutuhkan penanganan lebih lanjut dari dinas terkait," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)