Pemkot Bogor: 4 Warga Masih Tertimbun Tanah Longsor di Gang Barjo

Kamis, 13 Oktober 2022 - 00:48 WIB
loading...
Pemkot Bogor: 4 Warga Masih Tertimbun Tanah Longsor di Gang Barjo
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim meninjau lokasi longsor di Gang Barjo. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan total korban yang tertimbun longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor berjumlah 8 orang. Dari jumlah tersebut, 4 orang dievakuasi dalam kondisi selamat dan 4 lainnya masih pencarian.

”Dari 8 anggota keluarga yang sempat tertimbun di lokasi longsor, 4 orang Alhamdulillah sudah berhasil kita evakuasi dalam kondisi selamat. Yang terakhir kita evakuasi sekitar pukul 19.00 WIB. Alhamdulillah dalam kondisi selamat,” kata Dedie, Rabu (12/10/2022).

Tim SAR gabungan mengalami kendala evakuasi karena tanah labil dan materal longsoran yang tebal. Ditambah dengan alat berat yang tidak bisa masuk karena merupakan permukiman padat penduduk.

”Malam ini mendapat bantuan dari Basarnas, mudah-mudahan dengan bantuan peralatan yang cukup memadai yang bisa membantu evakuasi orang (orang tertimbun) ini bisa kita selamatkan malam ini juga,” ungkapnya.



Di samping itu, pihaknya juga tengah berkoordinasi terkait relokasi bagi warga yang rawan longsor. Untuk sementara, warga diminta mengungsi ke tempat aman jika terjadi hujan.

”Kami sudah diskusikan lokasi-lokasi yang rawan kita beri tanda. Kalau memang sudah punya tingkatan risiko tinggi harusnya bisa diamankan, dipindahkan. Kemarin pun kita laksanakan di kejadian kurang lebih sekitar 150 meter dari tanah longsor,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)