5 Pemancing Tertimbun Longsor di Bogor, 1 Ditemukan Meninggal

Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:47 WIB
loading...
5 Pemancing Tertimbun Longsor di Bogor, 1 Ditemukan Meninggal
Lima orang pemacing tertimbun longsor di wilayah Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Lima orang pemacing tertimbun longsor di wilayah Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dua orang telah ditemukan oleh tim SAR, salah satunya dalam kondisi meninggal dunia.

Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan, peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur sore hari. Dilaporkan terdapat sejumlah pemancing tertimbun longsoran.



"Kami dapat laporan dari warga sekitar diperkirakan lima orang pemancing tertimbun. Alhamdulillah, tadi dua orang sudah ditemukan, satu dinyatakan selamat, satu lagi dalam keadaan meninggal dunia," kata Maruli, Selasa (11/10/2022).

Kedua korban sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut. Sementara tiga orang lainnya yang tertimbun masih dalam pencarian.



"Kami bersama tim gabungan kami masih mencari sisa korban yang tertimbun. Diperkirakan masih ada lagi 3 tertimbun. Tertimbun longsoran tanah dan tebing kurang lebih setinggi 15 meter," jelasnya.

Tim SAR mengalami kesulitan mencari korban karena tebalnya material tebingan dan lumpur di lokasi. Petugas dengan perlahan masih terus mencari menggunakan mesin pompa untuk membuang material lumpur.

"Kami sekarang mencoba untuk menggunakan mesin pompa untuk membuang material tanah," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)