Hujan Angin, Tanah Longsor, dan Pohon Tumbang Landa Bogor

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:49 WIB
loading...
Hujan Angin, Tanah Longsor, dan Pohon Tumbang Landa Bogor
Tanah longsor dan pohon tumbang melanda sejumlah wilayah Kota Bogor, pascahujan deras disertai angin kencang, Selasa (11/10/2022) sore. Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Tanah longsor dan pohon tumbang melanda sejumlah wilayah Kota Bogor, pascahujan deras disertai angin kencang, Selasa (11/10/2022) sore.

"Laporan sementara bencana ada 3 lokasi pohon tumbang dan 3 lokasi tanah longsor," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya.



Pohon tumbang berlokasi di wilayah GOR Pajajaran, Cilendek, dan halaman Universitas Pakuan. Sedangkan tanah longsor berlokasi di Gunung Batu dan dua lokasi di wilayah Ciwaringin. "Personel sudah di lokasi," katanya.

Sementara itu, salah satu warga, Rahmat Hidayat, menceritakan detik-detik rumpun bambu yang tumbang di kawasan GOR Pajajaran. Peristiwa itu terjadi saat hujan angin sekitar pukul 15.30 WIB.



"Lagi ngopi, mendung gelap,terus hujan. Enggak lama angin kencang," ucap Rahmat.

Bambu itu kemudian roboh dan menimpa beberapa kendaraan mobil dan motor yang tengah terpakir. Saat ini, petugas sudah berada di lokasi untuk memotong bambu yang roboh.

"Ada beberapa motor, mobil juga. Motor saya juga kena, cuma enggak tahu rusak apa enggak, belum kelihatan. Mudah-mudahan enggak rusak," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)