Longsor Lumpuhkan Jalan Penghubung Semeru dan Loji-Gunung Batu Bogor

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:34 WIB
loading...
Longsor Lumpuhkan Jalan Penghubung Semeru dan Loji-Gunung Batu Bogor
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tanah longor di Jalan KH TB M Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (11/10/2022). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tanah longsor di Jalan KH TB M Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (11/10/2022). Akibatnya, jalan ditutup sementara untuk kendaraan roda empat.

"Sementara ditutup untuk kendaraan roda empat," kata Kasi Pengendalian Pembangunan Kecamatan Bogor Barat Dedi Rusmana, Selasa (11/10/2022).

Untuk sepeda motor dan pejalan kaki masih bisa melintas menggunakan salah satu lajur. Adapun longsor melumpuhkan jalan penghubung antara Jalan Semeru dengan Loji-Gunung Batu. "Kejadiannya pas hujan deras sore hari," ucapnya.
Baca juga: Longsor Terjang Pamijahan Bogor, Satu Warga Tewas

Belum diketahui pasti sampai kapan jalan tersebut ditutup untuk kendaraan roda empat. Pihaknya masih harus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bogor. Berdasarkan data sementara, beberapa titik lokasi terjadi pohon tumbang dan tanah longsor.

Untuk lokasi pohon tumbang berada di wilayah GOR Pajajaran, Cilendek dan halaman Universitas Pakuan. Sedangkan, tanah longsor di Gunung Batu dan dua lokasi di wilayah Ciwaringin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)