Longsor Mengancam, 111 Warga Gang Barjo Bogor Diungsikan

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:17 WIB
loading...
Longsor Mengancam, 111 Warga Gang Barjo Bogor Diungsikan
Seratusan warga di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diungsikan sementara, guna mengantisipasi longsor susulan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Seratusan warga di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diungsikan sementara, guna mengantisipasi longsor susulan. Warga diungsikan di Masjid Jami Nurul Ikhlas hingga kondisi benar-benar aman.

Baca juga: Tebing Longsor Timpa Rumah di Bogor, 5 Warga Tertimbun

Pantauan MNC Portal, mayoritas warga yang diungsikan ibu-ibu dan anak. Dapur umum di lokasi pengungsian sudah mulai didirikan. Keperluan logistik warga dan lainnya juga sudah didistribusikan ke lokasi pengungsian.

Longsor Mengancam, 111 Warga Gang Barjo Bogor Diungsikan


Ketua RT setempat, Nurul Fatimah, mengatakan, berdasarkan data sementara tercatat ada 43 Kepala Keluarga (KK) atau 111 jiwa yang telah diungsikan ke Masjid Jami Nurul Ikhlas.

Baca juga: Tinjau Longsor di Bogor, Risma Minta Warga Sementara Mengungsi

"Sampai sekarang masih terus didata. Sampai saat ini sudah 111 jiwa dari 43 KK. Sudah diungsikan semuanya. Tadi ada juga yang belum diungsikan, kita jemput," kata Nurul.

Longsor Mengancam, 111 Warga Gang Barjo Bogor Diungsikan


Seperti diketahui, tebingan setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, longsor pada Rabu, 12 Oktober 2022. Atas kejadian tersebut, 8 orang tertimbun.

Dari jumlah tersebut, 4 orang ditemukan dalam kondisi selamat, 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2279 seconds (10.177#12.26)