Profil Iptu dr Ria, Polwan Dokter Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di Afrika yang Telah Wafat

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:23 WIB
Bertugas di wilayah perdamaian PBB tentunya terdapat banyak resiko seperti ancaman wabah penyakit, bahaya perang, hingga lingkungan yang tak memadai untuk kesehatan.

Baca juga : Polwan Harus Berambut Pendek, Ini Alasannya

Bahkan tak jarang terdapat anggota FPU dari Polri pernah terkena sakit dan akhirnya meninggal. Juga pernah ada anggota Polri yang terkena wabah hingga kakinya terpaksa diamputasi.

Kontingen FPU pertama dari Indonesia menghadirkan polwan bukan sebagai tim pendukung, tapi tim taktis, SWAT, dan juga dokter polwan.

Di antara 23 Srikandi-srikandi tangguh terdapat seorang dokter polwan bernama Ipda dr. Ria. Dimana dia telah memahami berbagai resiko yang akan dihadapinya nanti.

Polwan cantik ini bahkan telah siap dengan resiko terburuk yakni kematian. Karena menurutnya kematian itu adalah takdir yang tak bisa dihindari.

Motivasinya mengikuti FPU ini adalah karena ingin menjadi pionir. Karena sebelumnya belum pernah ada dokter perempuan dalam formasi FPU. Dia juga berharap kehadirannya sebagai dokter polwan pertama FPU Polri dapat menginspirasi dokter-dokter polwan lainnya.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More