Gemerlap Pusat Elektronik Glodok City yang Tersohor Itu Kian Meredup

Jum'at, 23 September 2022 - 06:05 WIB
"Sejak lockdown itu saja. Sebelum lockdown ramai, kios penuh sampai atas-atas," ujar Ari, Kamis (22/9/2022).

Sejak lockdown itulah banyak pedagang meninggalkan kiosnya. Beberapa di antaranya beralih ke penjualan online, ada juga yang pindah ke LTC Glodok dan Harco. "Teman-teman yang lain pada mencar semua," ucapnya.

Kondisi sepinya Pasar Glodok City juga disampaikan Manajer Pasar Glodok Sunarsih. Lesunya Glodok City berawal sejak masa pandemi Covid-19. Hal itu membuat para pedagang memutar otak hingga beralih berjualan secara online.

Namun, sekarang ini mulai ada geliat jumlah pengunjung yang datang. Hal itu disebabkan semakin terkendalinya wabah Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir ini. "Dan kondisi saat ini mulai ada peningkatan pengunjung," ucapnya.

Baca juga: Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini

Sepinya pusat perbelanjaan di Jakarta juga melanda Mal Blok M di Jakarta Selatan. Pusat perbelanjaan legendaris tahun 1990 hingga 2.000-an yang unik karena berada di bawah Terminal Blok M itu kini sangat sepi dan tak seramai pada masa jayanya.

Mal Blok M mulai sepi sejak Robinson dan Ramayana keluar dari pusat perbelanjaan tersebut mengingat kedua toserba itu menjadi salah satu ikon Mal Blok M. Ditambah lagi harga sewa yang mahal membuat para pedagang memilih hengkang dari mal tersebut.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More