Gemerlap Pusat Elektronik Glodok City yang Tersohor Itu Kian Meredup

Jum'at, 23 September 2022 - 06:05 WIB
Glodok City di Jakarta Barat saat ini kondisinya sangat sepi. Bahkan, banyak kios terpaksa tutup, Kamis (22/9/2022). Sisanya mencoba bertahan di tengah lesunya pembeli. Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Siapa tak kenal Glodok City ? Kini pusat belanja elektronik di Jakarta Barat yang dikenal masyarakat Jabodetabek kondisinya sangat sepi. Bahkan, banyak kios terpaksa tutup. Sisanya mencoba bertahan di tengah lesunya pembeli.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Kamis (22/9/2022), banyak kios tutup di Blok AL.04 AKS. Di sana hanya ada 10 pedagang.

Baca juga: Nasib Mal Legendaris di Jaksel, Dulu Ramai kini Kosong Melompong

Beberapa kios tutup lantaran tengah disewakan oleh pemilik. Ada juga yang ditutup sementara karena belum memenuhi kewajibannya membayar ketentuan yang tertuang dalam perjanjian kerja sama antara Pasar Jaya dengan pengembang

Akibatnya, pihak pengelola yakni Perumda Pasar Jaya UPB Pasar Glodok terpaksa menutupnya dengan menempelkan surat penyegelan. "Ditutup sementara sampai ada penyelesaian administrasi," bunyi surat penyegelan itu.





Banyak kios tutup di Glodok City, Jakarta Barat, Kamis (22/9/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul

Meski demikian, ada sebagian penjual di tiap lantai tetap menjajakan dagangannya berupa peralatan elektronik maupun alat-alat kesehatan. Namun, tetap saja sepi pengunjung.

Pedagang elektronik sound bernama Ari mengaku omzet penjualannya menurun lantaran sepinya pembeli. Kondisi ini berlangsung saat awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More