Ratusan ASN Pemkot Jakut Ikuti Deteksi Dini Bahaya Diabetes

Sabtu, 19 Maret 2022 - 09:27 WIB
Ratusan ASN di Jakarta Utara mengikuti detesi dini bahaya diabetes di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Sebanyak 500 ASN dan pegawai Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti kegiatan deteksi dini diabetesdi Balai Yos Sudarso Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dan mendeteksi penyakit diabetes.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, adanya kegiatan ini menjadi contoh bagi pihak-pihak lain tentang bagaimana dibutuhkannya rasa kepedulian di saat pandemi seperti saat ini.

”Jadi mudah-mudahan dengan bisa terdeteksinya diabet, kita bisa jaga, kontrol makanan kita, level hidup sehat kita, sehingga bisa badan kita terjaga kesehatannya, terutama di masa pandemi covid-19 ini,” kata Ali, Sabtu (19/3/2022).

Ali mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Jakarta, khusunya Lions Club Jakarta 307 A1, yang telah menyelenggarakan kegiatan deteksi dini diabetes secara gratis.

”Mudah-mudahan bermanfaat sehingga banyak warga yang tahu kondisi kesehatannya, karena diabet itu kalau kata dokter tadi sumber dari semua penyakit yang lain,” tuturnya. Baca juga: Puasa Mampu Kontrol Diabetes Tipe 2







Presiden Lions Club Jakarta Raya, Grace Christina, mengungkapkan bahwa kegiatan deteksi dini diabetes ini berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga akhir bulan Maret dengan menartargetkan sepuluh ribu orang di seluruh wilayah DKI Jakarta.

”Kita acara screening diabetes mulai dari bulan maret dari tanggal 1 sampai akhir bulan nanti, tapi tempatnya kita berbeda-beda. Minggu ini kita hampir full. Kemarin kita 3 hari di Mall Artha Gading. Hari ini di Walikota, nanti hari minggu kita ada lagi di taman jogging,” jelasnya.

Selain deteksi dini diabetes, terdapat juga kegiatan vaksinasi booster yang bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan juga pembagian goody bag bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More