Truk Fuso Patah Baut Roda Persis di Tengah Jalan Letnan Sutopo Serpong, Lalin Tersendat

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:47 WIB
Truk Fuso bernomor polisi L 9741 UL mengalami patah baut pada bagian roda ban belakang di Jalan Letnan Sutopo, Serpong. Foto: MPI/Hambali
TANGERANG SELATAN - Truk Fuso bernomor polisi L 9741 UL mengalami patah baut pada bagian roda ban belakang di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) , Jumat (28/05/21). Truk berhenti persis di tengah jalan sehingga membuat lalu lintas tersendat.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, sopir dan kernet truk hanya bisa melongok kondisi truknya yang menutup jalur tengah jalan yang menuju Jalan Ciater Raya. Posisi ban belakang sebelah kiri telah dicopot dengan sebuah dongkrak terpasang menahan bagian bawahnya.



Sopir truk mengaku kendaraannya mengalami kerusakan di bagian baut, sehingga ban tidak lagi dapat terpasang kokoh. "Musibah, patah bagian baut rodanya," kata sang sopir yang mengaku bernama Blek.





Truk itu sedang mengangkut muatan abu seberat 24 ton yang akan dikirim ke Jalan Ciater Raya. Muatan itu diambil dari daerah Rumpin, Bogor. Blek pun telah berkoordinasi dengan bosnya agar mengirim alat untuk evakuasi.

"Ini angkut abu 24 ton, mau dikirim ke depan itu (Jalan Ciater)," ucapnya.

Proses evakuasi truk akan berlangsung cukup lama, karena menunggu truk pengganti untuk memindahkan isi muatan. Hingga saat ini, hanya nampak 2 petugas sekuriti kawasan yang coba membantu mengatur laju kendaraan yang melintas.



Kanit Laka Lantas Iptu Agus Sutisna mengatakan, pihaknya saat ini akan berupaya membuat skenario arus lalu lintas guna menghindari kemacetan panjang di jalur tersebut.

"Kita nanti buat skenario jalan dulu sehingga tak menimbulkan kemacetan," ungkapnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More