8 Wilayah di Jaktim Gunakan Nama Tanaman, Nomor 6 Ada Pasar Legendaris

Rabu, 01 Februari 2023 - 08:35 WIB
Saat ini, Kramat Jati merupakan salah satu kecamatan yang berada di Jakarta Timur. Kawasan Kramat Jati terkenal dengan pasar legendarisnya, yaitu Pasar Induk Kramat Jati yang sudah didirikan sejak 1973.

Nama Kramat Jati sendiri diambil karena dulunya banyak pohon jati dan pohon-pohon besar yang tumbuh di kawasan tersebut.

Penduduk setempat mengeramatkan pohon jati tersebut karena dianggap memiliki kekuatan magis. Banyak dari mereka yang berdatangan dan melakukan ritual untuk mengabulkan keinginannya.

7. Pinang Ranti

Pinang Ranti merupakan sebuah kelurahan yang terletak di Makasar, Jakarta Timur. Kelurahan Pinang Ranti berbatasan dengan Kelurahan Makasar di sebelah utara, Kelurahan Lubang Buaya dan Kelurahan Halim Perdana Kusuma di sebelah timur.



Kelurahan Dukuh di sebelah barat, sedangkan di bagian selatan bersebelahan dengan Kelurahan Ceger. Nama Pinang Ranti sendiri berasal dari nama tumbuhan pohon pinang dan ranti. Dulunya tanaman tersebut banyak tumbuh di kawasan ini.

8. Bambu Apus

Bambu Apus merupakan kawasan di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Menurut sejarahnya, nama Bambu Apus berasal dari nama jenis pohon bambu.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More