8 Wilayah di Jaktim Gunakan Nama Tanaman, Nomor 6 Ada Pasar Legendaris

Rabu, 01 Februari 2023 - 08:35 WIB
3. Duren Sawit

Wilayah Duren Sawit merupakan sebuah kecamatan yang berada di Jakarta Timur. Nama Duren Sawit sendiri berasal dari pohon durian dan pohon kelapa sawit. Pada zaman kolonial Belanda, kawasan Duren Sawit merupakan perkebunan yang banyak pohon durian dan kelapa sawitnya.

Pohon durian banyak tumbuh di halam rumah penduduk. Sedangkan, pohon kelapa sawit ditanam di kebun-kebun yang luas dan kebanyakan milik para tuan tanah asal Belanda.

4. Pondok Kopi

Pondok Kopi merupakan sebuah kawasan di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurut sejarah, banyak tumbuh pohon kopi sebagai rempah-rempah utama di kawasan ini.

Namun ada juga yang mengatakan, kawasan tersebut dulunya banyak pondok dan digunakan oleh para kompeni Belanda untuk singgah. Para penduduk pribumi dan Belanda dari beberapa daerah yang bermukim di Batavia selalu singgah untuk minum kopi di pondok-pondok tersebut.

5. Pondok Kelapa

Pondok Kelapa merupakan sebuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dulunya, nama Pondok Kelapa sendiri berasal dari pondok-pondok yang terbuat dari batang serta daun pohon kelapa di kawasan tersebut.

Pondok tersebut masih dalam bentuk perkampungan yang belum banyak rumah penduduk dan gedung.

6. Kramat Jati
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More