Laporkan Teror Ular Kobra ke Polisi, WH: 42 Tahun Berpolitik Baru Kali Ini Diteror

Jum'at, 27 Januari 2023 - 21:20 WIB
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menerima kunjungan Anies Baswedan di rumahnya Pinang, Kota Tangerang. WH melaporkan teror ular kobra ke Polrestro Tangerang Kota. Foto: Dok SINDOnews
TANGERANG - Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) akhirnya melaporkan teror pelemparan sekarung ular kobra ke rumahnya kawasan Pinang, Kota Tangerang. Teror ular kobra terjadi pukul 03.00 WIB, Rabu (25/1/2023).

Sebelumnya, WH enggan menanggapi serius aksi teror yang dianggap hanya permainan politik. Teror ular kobra menimpa WH menjelang kunjungan Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan ke kediamannya.

Baca juga: Polisi Dalami Teror Sekarung Ular Kobra di Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim

"Kemarin sebenernya saya gak mau lapor, tapi masyarakat ramai, saran polisi juga diminta melapor, ya saya melapor," ujar WH melalui Instagramnya @wh_wahidinhalim, Jumat (27/1/2023).

Menurut dia, teror itu baru dialami selama 42 tahun menggeluti dunia politik. "Iya, dari 42 tahun berpolitik baru ini (diteror). Saya melihatnya itu kejahatan politik, tidak beradab, jahat," katanya.



Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan WH telah melaporkan teror ular kobra pada Kamis, 26 Januari 2023. Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa saksi-saksi dan rekaman CCTV.

"Kemarin pihak WH diwakili Rashid Hidayat melapor ke SPKT Polres Metro Tangerang Kota. Saat ini masih diselidiki," ucapnya.

Kediaman WH yang juga politikus NasDem dilempar karung berisi 20 ular kobra. Dari rekamam CCTV yang tersebar, terduga pelaku pelemparan ular mengendarai motor bersama rekannya dan langsung melempar ular dalam karung ke area rumah WH.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More