HUT ke-23 Banten, Andika Hazrumy Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Terwujud

Kamis, 05 Oktober 2023 - 02:49 WIB
loading...
HUT ke-23 Banten, Andika Hazrumy Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Terwujud
Mantan Wagub Banten Andika Hazrumy optimistis kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banten segera terwujud.
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy optimistis kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banten segera terwujud.

Hal itu disampaikan Andika saat menghadiri rapat paripurna DPRD Banten tentang HUT ke-23 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (4/10/2023).

Andika mengaku optimistis kemajuan daerah dan kesejahteraan warga dapat segera terwujud di Provinsi Banten. “Kalau melihat track record dan potensinya kita harus optimistis Banten bisa segera menjadi daerah yang maju dan (warganya) sejahtera,” kata Andika.

Andika menyebut kemajuan daerah dan kesejahteraan warga di Provinsi Banten merupakan cita-cita dari pendirian Provinsi Banten saat memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat. Selama 23 tahun berdiri, Andika yang pernah menjabat sebagai wagub selama satu periode terakhir melihat kemajuan Provinsi Banten.



“Di era saya mendampingi Pak WH (Wahidin Halim), dasar-dasar pembangunan yang telah dirintis sejak era gubernur pertama, secara konsisten dilanjutkan,” katanya.

Dasar-dasar pembangunan dimaksud, kata dia, di antaranya adalah membangun sektor pelayanan dasar mulai dari pembangunan Pendidikan, Kesehatan hingga infrastruktur. “Kalau kiita review di periode terakhir itu kan kami telah berhasil membuat kebijakan mulai dari sekolah (SMA/SMK Negeri) gratis, pembenahan pelayanan kesehatan hingga pembangunan infrastruktur jalan yang hampir 100% telah dijadikan berstatus mantap,” paparnya.

Pembangunan di sektor pelayanan dasar yang sudah on the track, kata Andika, upaya untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat hanya tinggal melanjutkan ke tahap berikutnya. “Pendidikan adalah modal dasar kaitan masyarakat untuk Sejahtera. Infrastruktur yang bagus adalah modal pertumbuhan ekonomi. Tugas selanjutnya kita tinggal melanjutkan dan menjaganya,” imbuhnya.



Andika mengungkapkan Provinsi Banten memiliki beragam potensi daerah sebagai modal untuk kemajuan daerah. Mulai dari potensi sumber daya alam yang beragam dan melimpah hingga potensi sumber daya manusia, kaitannya dengan bonus demografi dalam beberapa tahun ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)