Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Pengelolaan Uang dan Aset Daerah Terbaik

Jum'at, 30 Desember 2022 - 22:05 WIB
loading...
Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Pengelolaan Uang dan Aset Daerah Terbaik
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dinobatkan sebagai juara umum Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik Se-Provinsi Banten Tahun 2022. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Al Muktabar megnatakan, Pemprov Banten menggagas dan memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah dalam rangka untuk terus yang memberikan dukungan terhadap percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten-kota. Menurutnya, peringkat bukanlah yang utama, namun usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan adalah hal utamanya.

“Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses dan ini kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati bapa ibu bupati wali kota di lingkup Pemerintah Provinsi Banten,” ucapnya, Jumat (30/12/22).

Dia menambahkan, presiden dan wapres serta para menteri terus menekankan kepada semua bahwa instrumen mendasar bernegara adalah keuangan. Untuk itu dia juga berpesan kepada bupati dan wali kota untuk terus fokus terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset daerahnya masing-masing sebagai wujud dukungan kepada pemerintah pusat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan dari Al Muktabar mengaku terharu. Karena, Pemkab Tangerang bisa terpilih menjadi juara umum Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik Se-Provinsi Banten Tahun 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sekda, semua asisten staf ahli, kepala OPD, Camat, terutama kepada jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan telah mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang dengan baik,” kata Zaki.



Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan terus dan tahun depan bisa lebih baik lagi dengan menyempurnakan segala kekurangan.

“Kita perbaiki lagi ke depan dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan perbaikan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatoni yang juga hadir dalam rakor tersebut memberikan apresiasi atas inisiasi Pemprov Banten yang memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah kab-kota se Provinsi Banten. Menurut dia, hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan gubernur terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten kota.

“Penghargaan itu akan memberikan motivasi kemudian juga akan menciptakan iklim kompetisi yang sehat. Siapa yang terbaik itulah yang patut diberikan penghargaan. Kemudian yang lain yang belum terbaik, itulah waktunya untuk melakukan evaluasi, kemudian untuk mengejar ketertinggalan,” tutur Fatoni.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)