Bantu Pemprov Jakarta Kurangi Stunting, UT Raih DKJ Awards 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:16 WIB
loading...
Bantu Pemprov Jakarta...
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024 kepada CSR Manager UT Himawan Sutanto di Balai Kota Jakarta, belum lama ini. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemprov Jakarta terus berupaya mengentaskan permasalahan stunting . Berbagai pihak juga berusaha memberikan kontribusinya, salah satunya PT United Tractors Tbk (UT).

Melalui program Transforming Under Nutrition to Thriving and Sustainable (Tuntas), UT konsisten mengurangi permasalahan stunting . Alhasil, UT diganjar penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024.



Penyerahan penghargaan diberikan langsung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT Himawan Sutanto di Balai Kota Jakarta, belum lama ini.

Menurut Himawan, penghargaan ini semakin memotivasi pihaknya dalam memberikan kontribusi lebih terhadap penurunan angka stunting. "Percepatan penurunan stunting merupakan langkah positif dalam mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi," ujarnya.

Pihaknya akan senantiasa meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam menuntaskan dan mencegah kenaikan kasus stunting di Jakarta.

Sebagai informasi, penghargaan DKJ Awards 2024 terbagi dalam tiga kategori utama yaitu Pemberdayaan Masyarakat, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup.

Terdapat tiga indikator penilaian yang menjadi pertimbangan kemenangan dalam penghargaan ini di antaranya nilai keberlanjutan (sustainability), inovasi, serta cakupan dampak positif dari program bagi masyarakat.

Dewan juri yang memberikan penilaian pada ajang ini meliputi Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi; Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Ani Ruspitawati; dan Konsultan Fertilitas serta Endokrinologi dan Ginekologi dr Boy Abidin.

Adapun rangkaian dimulai dari sosialisasi dan pendaftaran pada 4 Juni 2024 yang diikuti 138 pendaftar mencakup badan usaha, lembaga, dan yayasan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)