Begini Penampakan Tugu Pamulang Usai Diolok-olok Netizen

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:59 WIB
loading...
Begini Penampakan Tugu Pamulang Usai Diolok-olok Netizen
Tugu Pamulang, Tangerang Selatan, sempat viral karena tidak sesuai desain awal pembangunan. Setelah diolok-olok netizen, Tugu Pamulang akhirnya direnovasi. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
TANGERANG SELATAN - Tugu Bundaran Pamulang , Tangerang Selatan, sempat viral karena tidak sesuai desain awal pembangunan. Setelah diolok-olok netizen , Tugu Pamulang akhirnya direnovasi.

Pantauan SINDOnews, Rabu (5/1/2021), sejumlah pekerja tampak melaksanakan pekerjaan renovasi tugu tersebut. Selain bentuknya yang berubah drastis, taman yang mengelilingi juga jauh menjadi cantik.

Sepintas, bangunan Tugu Pamulang ini mirip dengan menara masjid. Dibandingkan sebelumnya, tugu juga jauh lebih artistik. Kesan itu juga diungkapkan beberapa warga dan pengguna jalan di sekitar lokasi.

“Ya, mending lah daripada dulu. Ada yang bilang kayak toren air, ada juga mirip kuncup kembang, enggak jelas,” kata Djoko Aribowo, warga Reni Jaya.



Tugu Pamulang pernah viral dan menjadi bahan olok-olok netizen karena bentuknya yang aneh. Lebih dari itu, tugu juga jadi sorotan karena ternyata tidak sesuai dengan desain awal yang dianggarkan.

Begini Penampakan Tugu Pamulang Usai Diolok-olok Netizen

Bentuk Tugu Pamulang sempat viral di media sosial lantaran tidak sesuai desain.

Jika mengacu pada desain tersebut, bangunan hasil renovasi sekarang jauh berbeda. Namun, terhitung lebih baik dibandingkan sebelumnya.



Tugu Pamulang merupakan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten. Sejak 2017 silam, perencanaannya telah digarap dan baru direalisasikan pada tahun anggaran 2018 dengan nilai sekitar Rp300 jutaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)