Ngeri! King Kobra 5 Meter Masuk Halaman Rumah Warga Parung Panjang Bogor

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:38 WIB
loading...
Ngeri! King Kobra 5 Meter Masuk Halaman Rumah Warga Parung Panjang Bogor
Tim Damkar mengevakuasi ular King Kobra di wilayah Parung Panjang, Kabupaten Bogor. King Kobra itu bersembunyi di halaman salah satu rumah warga. Foto: Dok Damkar
A A A
BOGOR - Tim Damkar mengevakuasi ular King Kobra di wilayah Parung Panjang, Kabupaten Bogor. King Kobra itu bersembunyi di halaman salah satu rumah warga.

Komandan Sektor (Dansek) Damkar Parung Panjang Wahyu Malik mengatakan, evakuasi ular berlangsung pada Selasa, 23 Mei 2023 pukul 18.54 WIB.

Awalnya, terdapat warga yang melihat ular berukuran besar berada di samping rumahnya. Ia kemudian melaporkan keberadaan ular tersebut kepada petugas Damkar Parung Panjang.



"Karena merasa khawatir dan takut akan keberadaan ular, warga menghubungi petugas pemadam," kata Wahyu dalam keterangannya, Rabu (24/5/2023).

Mendapat laporan tersebut, tim Damkar Parung Panjang langsung bergerak menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, pihaknya melakukan koordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan menyiapkan peralatan pelindung diri.



Sekitar 30 menit, ular yang diketahui berjenis King Kobra dengan panjang sekitar 5 meter itu berhasil dievakuasi petugas. Ular langsung dimasukan ke dalam karung dan dibawa ke Mako Damkar.

"Panjang kurang lebih 5 meter, situasi kondusif berhasil dievakuasi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)