Ular Kobra 1 Meter Merayap di Kasur Bikin Panik Warga Cibinong

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:46 WIB
loading...
Ular Kobra 1 Meter Merayap di Kasur Bikin Panik Warga Cibinong
Tim Damkar mengevakuasi ular kobra dari rumah warga di Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tim Damkar mengevakuasi ular berbisa jenis kobra dari rumah warga di Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular tersebut diketahui merayap di kasur.

Komandan Regu 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Khaerudin mengatakan evakuasi berlangsung sekira pukul 03.00 WIB. Berawal ketika pemilik rumah sedang tidur di kasur.

”Berawal dari pelapor lagi tiduran di atas kasur tiba-tiba ular menghampiri dirinya,” kata Khaerudin dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).



Pemilik rumah pun terkejut dan ular bersembunyi masuk ke dalam kasur. Karena takut, kejadian itu dilaporkan kepada nomor darurat 112 Kabupaten Bogor untuk meminta pertolongan evakuasi ular.

”Merasa hawatir dan tidak ada yang berani menangani ular itu akhirnya (warga) melapor ke 112 untuk diarahkan ke Damkar,” jelasnya.



Mendapat laporan tersebut, timnya bergegas mendatangi lokasi kejadian. Dengan berbagai peralatan pelindung diri seperti sarung tangan, grab stick, dan lainnya petugas mulai mengevakuasi. ”Selesai penanganan pukul 03.26 WIB,” jelasnya.

Ular kobra dengan panjang kurang lebih 1 meter itu berhasil dievakuasi petugas dan dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya, ular dibawa ke tempat yang aman di Mako Damkar Kabupaten Bogor. ”Ular kobra berhasil dievakuasi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)