Polisi Dalami Teror Sekarung Ular Kobra di Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim

Kamis, 26 Januari 2023 - 06:22 WIB
loading...
Polisi Dalami Teror Sekarung Ular Kobra di Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim
Penampakan satu karung berisi ular kobra yang dilempar orang tak dikenal ke rumah eks Gubernur Banten Wahidin Halim.Foto/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Polres Tangerang Kota akan mendalami kasus pelemparan sekarung ular kobra di rumah mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH). Pelemparan sekarung ular kobra ini dilakukan menjelang kunjungan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, WH hingga kini belum melaporkan kejadian itu. Meski demikian, pihaknya akan mendalami kasus pelemparan sekarung ular kobra tersebut.

"sampai saat ini kami belum terima laporan dari Pak WH. Kami masih cek dan akan mendalami kasus pelemparan tersebut," ucapnnya. Baca: Penampakan Ular Kobra di Rumah Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim

Diberitakan sebelumnya, rumah WH dilempar karung berisi ular kobra dari orang tak dikenal pada Rabu (25/1/2022). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, di bagian belakang rumah Gubernur Banten periode 2017-2022 itu.

Dalam rekaman CCTV terlihat, bahwa ada dua orang sengaja melemparkan karung berisi ular itu. Meski demikian, WH tak menanggapi dengan serius masalah tersebut.

Dirinya juga tidak melaporkan kejadian tersebut pada polisi, dan menganggap teror tersebut hanya bagian dari permainan politik jahat. Terlebih, teror itu terjadi beberapa jam sebelum Anies Baswedan berkunjung ke rumahnya.

"Tadi memang ada polisi datang, tapi cuma kita kasih tahu saja ada yang lempar ular ke sini. Kita juga enggak buat laporan, biar saja itu cuma teror," jelas WH saat dikonfirmasi.

WH melanjutkan, teror tersebut mungkin saja perbuatan orang yang tidak menyukainya secara politik atau pun bisa jadi ada yang tidak senang dengan kedatangan Anies Baswedan ke rumahnya.

"Ya biasa itu politik tidak beradab. Kejahatan politik berbagai cara, bagaimana menakuti-nakuti, meneror, tapi saya tidak takut," lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pemenangan Partai NasDem Kota Tangerang, Fadlin Akbar mengatakan, teror ular di kediaman WH bisa saja terjadi karena ada pihak tertentu yang tidak menyukai kedatangan Anies Baswedan. Dia juga enggan menanggapi dengan serius perihal teror tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)