Peduli Korban Gempa Cianjur, Kalbe Terus Salurkan Bantuan

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Terkait layanan kesehatan, Ketua Harian REDI (Relawan LLDIKTI) Wilayah 3, Simon Gultom, mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kalbe untuk melengkapi tim medis, termasuk bantuan penanganan kondisi psikososial. Ada dokter umum, dokter spesialis ortopedi, dokter spesialis saraf, maupun perawat, dari universitas swasta di Jakarta.

“Terima kasih kepada PT Kalbe Farma Tbk dan Morinaga. Ini akan sangat membantu sekali untuk anak-anak di Kabupaten Cianjur,” kata perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Silvia Megawati.

Selain itu, pada posko gabungan Kalbe dengan REDI dan IPSM turut dibangun dapur umum untuk menyediakan makan pagi hingga malam untuk korban sekitar posko. Kalbe juga menggerakkan truk tangki air bersih bekerja sama dengan PMI, untuk membantu menyediakan air bersih kepada korban gempa Cianjur.

Sebelumnya, gempa bumi berskala 5,6 SR mengguncang sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Bogor, Bandung, hingga Jakarta. Area Kabupaten Cianjur pun paling berdampak. Akibat gempa tersebut, sekitar 56.480 unit rumah mengalami kerusakan, serta lebih dari 600 orang meninggal dunia.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)