Gandeng Yayasan Berdaya Menembus Batas, Bank DKI Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Jum'at, 15 Desember 2023 - 21:03 WIB
loading...
Gandeng Yayasan Berdaya Menembus Batas, Bank DKI Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas
Bank DKI menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas melalui kerja sama yang erat dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bank DKI menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas melalui kerja sama yang erat dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bank DKI dalam mendukung inklusi sosial dan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, termasuk mereka yang membutuhkan alat bantu khusus.

Program bantuan yang dilaksanakan pada Senin (11/12/2023) bertujuan memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas dalam memperoleh akses terhadap alat bantu yang mereka butuhkan.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif, membantu meningkatkan kualitas hidup, dan dapat memberikan dampak signifikan dalam mendukung kehidupan sehari-hari penyandang disabilitas karena akses terhadap alat kesehatan yang memadai merupakan hak bagi setiap individu," ujar Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, Kamis (14/12/2023).

Bank DKI juga mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk turut serta mendukung perwujudan Jakarta sebagai kota inklusif, nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa diskriminasi termasuk kepada penyandang disabilitas.

Bantuan yang disalurkan berupa berbagai jenis alat bantu yang dirancang untuk membantu mobilitas dan kehidupan sehari-hari penyandang disabilitas.

Melalui kolaborasi dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas, Bank DKI berharap dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup mereka yang membutuhkan dukungan.

Amirul menyatakan Bank DKI tidak hanya berhenti pada dukungan terhadap penyandang disabilitas lewat bantuan alat bantu kesehatan, termasuk dalam mendukung UMKM yang dimiliki penyandang disabilitas melalui bantuan dana untuk perluasan usaha UMKM disabilitas yang secara simbolis dilakukan pada perayaan puncak Hari Disabilitas Internasional (HDI) DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Kamis 7 Desember 2023.

"Kami percaya bahwa inklusi sosial harus mencakup semua aspek kehidupan, termasuk dukungan terhadap UMKM disabilitas. Bank DKI terus berkomitmen membantu mewujudkan ekosistem bisnis yang inklusif, memberikan kesempatan yang setara bagi semua kalangan," katanya.

Yayasan Berdaya Menembus Batas yang telah lama berkomitmen dalam mendukung penyandang disabilitas mengapresiasi upaya besar yang dilakukan Bank DKI. "Kami sangat menghargai kerja sama yang terjalin dengan Bank DKI. Bantuan ini akan menjadi penunjang utama bagi kehidupan sehari-hari teman-teman disabilitas yang menerima alat bantu," kata Project Manager Yayasan Berdaya Menembus Batas Yesaya Rapha.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)