4 Anggota Tim Jaguar Polda Metro Jaya yang Sering Patroli di Jalanan, 2 di Antaranya Polwan Cantik

Senin, 03 Oktober 2022 - 14:59 WIB
loading...
4 Anggota Tim Jaguar Polda Metro Jaya yang Sering Patroli di Jalanan, 2 di Antaranya Polwan Cantik
Tim Jaguar, meski telah berganti nama menjadi Tim Patroli Perintis Presisi tentunya tetap dikenal di kalangan masyarakat. Foto DOK rctiplus
A A A
JAKARTA - Tim Jaguar , meski telah berganti nama menjadi Tim Patroli Perintis Presisi tentunya tetap dikenal di kalangan masyarakat . Para anggotanya pun sudah tidak asing lagi bagi masyarakat.

Dilansir dari Skripsi bertajuk, Peran Tim Jaguar dalam Penanggulangan Tindak Pidana Penyakit Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Metro Depok , Tim Jaguar merupakan tim khusus dalam rangka pencegahan (preventif) yang dibuat untuk membantu menangani masalah tindak pidana maupun penyakit masyarakat yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor Metro Depok.

Baca juga : Bukan Dibubarkan, Tim Jaguar dan Sejenisnya Akan Diperkuat

Satuan yang kerap berpatroli di malam hari demi menjaga keamanan masyarakat ini memang memiliki anggota terpilih. Setiap anggota yang berada dalam tim tersebut tentunya telah mendapat pelatihan khusus dan dilengkapi dengan sejumlah peralatan canggih.

Berikut tiga anggota tim Jaguar Polda Metro Jaya yang sering patroli di Jalanan :

1. Iptu Winam Agus

Iptu Winam Agus merupakan Kepala Tim Jaguar semenjak dibentuknya satuan ini. Winam lahir pada 16 Agustus 1967 di Jombang. Ia merupakan lulusan dari Sekolah Elite Perwira tahun 2013.

Sejumlah kasus kriminal pun berhasil dipecahkan oleh Winam dan Tim Jaguar. Di antaranya ialah saat mengamankan remaja yang membawa senjata tajam di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Selain itu, ia juga menangani penangkapan begal dan geng motor kriminal hingga kasus pemalakan Ucok Baba. Tidak hanya itu, Winam dan tim juga sempat menggulung kawanan begal yang masih berusia belasan tahun di Depok.

2. Bripda Amelda Yulianti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)