Bukan Dibubarkan, Tim Jaguar dan Sejenisnya Akan Diperkuat

Selasa, 02 November 2021 - 18:59 WIB
loading...
Bukan Dibubarkan, Tim Jaguar dan Sejenisnya Akan Diperkuat
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengumpulkan semua tim khusus seperti Tim Jaguar dan sejenisnya dari masing-masing Polres yang diisukan akan dibubarkan.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengumpulkan semua tim khusus seperti Tim Jaguar dan sejenisnya dari masing-masing Polres yang diisukan akan dibubarkan. Dari pertemuan itu ditegaskan seluruh tim sejenis tidak dibubarkan, tapi akan diperkuat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan, tim-tim tersebut bukan untuk dibubarkan melainkan diperkuat. Polisi yang melakukan patroli tengah malam tersebut tetap ada dengan nama-nama yang sama.

"Jadi baru saja Pak Kapolda mengumpulkan semua tim khusus dari masing-masing Polres yang diisukan kemarin akan dibubarkan. Bukan dibubarkan, bahkan akan diperkuat oleh Kapolda," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Menurut Yusri, semua anggota tim khusus itu akan menjalani pelatihan terlebih dulu. Sehingga, mereka dapat menyelesaikan masalah yang ditemukan ketika bertugas.

Pelatihan juga ditujukan agar seluruh anggota memiliki standar yang sama dalam bertindak saat patroli. Nantinya tim dari Sabhara akan melakukan patroli kemudian di-backup oleh reserse.

"Standar semua akan sama dan akan dilatih, mereka di bawah Sabhara dan Krimum, bagaimana SOP bentuk tangani masalah. Jadi enggak dibubarkan tapi diperkuat," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut tim Sabhara yang menjadi 'kalelawar' malam tidak sesuai prosedur.
Dia menilai bahwa tim 'kelelawar' malam yang selama ini ada hadir tanpa memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tim tersebut juga tidak terlatih hingga akhirnya tim-tim malam tumbuh sesuka sendiri-sendiri. "Nah saya minta ini salah kita juga karena tidak latih mereka tidak mendidik mereka tidak membuat spek mendasar dan spek peralatan," kata Fadil kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)