Sahala Siahaan Terpilih Sebagai Ketua IKA Fakultas Hukum Trisakti

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:37 WIB
loading...
Sahala Siahaan Terpilih Sebagai Ketua IKA Fakultas Hukum Trisakti
Sahala Siahaan, alumni Fakultas Hukum (FH) Angkatan 1988 yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) FH Universitas Trisakti periode 2022-2026. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sahala Siahaan, alumni Fakultas Hukum (FH) Angkatan 1988 yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) dan anggota kehormatan Adhoc Kode Etik PERADI terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) FH Universitas Trisakti periode 2022-2026.

Sahala terpilih melalui Rapat Anggota IKA FH Trisakti bertema “Solidarity Respect and Dignity. Menjalin Persatuan, Kehormatan, dan Bermartabat” yang digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (27/8/2022).

Advokat yang pernah menjabat Plt Ketua Umum IKA Trisakti ini terpilih secara aklamasi dalam Sidang Pleno Rapat Anggota IKA FH Universitas Trisakti.
Baca juga: Ini Sederet Jurusan Favorit di Universitas Trisakti

Sidang pleno dihadiri Ketua Umum IKA Trisakti yang juga Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim, Wakil Ketua MPR Arsul Sani, Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham Dhahana Putra, Bid Hukum Staf Khusus Presiden Albert Aries, Ketua IKA FH 2018-2022 yang juga pengurus PERADI Rivai Kusumanegara, serta beberapa tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Silmy Karim mengapresiasi semua alumni Fakultas Hukum yang telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan almamater, bangsa, dan negara. Dia mengajak semua alumni bersatu dan menyalurkan energi positif untuk keluar memikirkan kemajuan almamater dan dunia pendidikan.

Silmy menyampaikan selamat atas terpilihnya Sahala Siahaan sebagai Ketua Umum IKA Fakultas Hukum Trisakti periode 2022-2026. Dia yakin di bawah kepemimpinan Sahala, organisasi alumni hukum ini akan semakin baik dan terus memberi energi positif bagi kemajuan almamater, bangsa, serta negara.

Rivai Kusumanegara menyampaikan capaian-capaian dalam masa kepengurusan periode 2018-2022 di mana telah banyak melakukan pembinaan kepada alumni dan masyarakat terhadap dunia keprofesian hukum dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan Dialog Pembahasan RUU KUHP yang disampaikan Wakil Ketua MPR, Dirjen Peraturan Perundang-Undangan, dan Bid Hukum Staf Khusus Presiden.

Sebagai Ketua IKA FH Trisakti yang baru, Sahala bakal menyusun program kerja hingga Fakultas Hukum Universitas Trisakti menjadi fakultas pendidikan terbaik.

Dia juga mendorong Kampus Usakti memenuhi kebutuhan pasar pendidikan dengan mata kuliah yang harus menyesuaikan dengan kondisi terkini. "Agar mahasiswa nantinya siap mengisi kebutuhan pasar global," kata advokat senior yang sering menangani kasus-kasus besar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)