Wulan Windiarti Pimpin Komite Advokat Muda Peradi Cikarang

Kamis, 28 September 2023 - 15:28 WIB
loading...
Wulan Windiarti Pimpin Komite Advokat Muda Peradi Cikarang
Kepengurusan Komite Advokat Muda (Young Lawyers Committee/YLC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cikarang telah dibentuk. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kepengurusan Komite Advokat Muda (Young Lawyers Committee/YLC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi ) Cikarang telah dibentuk. Wulan Windiarti dilantik sebagai Ketua YLC Cikarang periode 2023-2028.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan pada Rabu (27/9/2023). Otto Hasibuan mengatakan bahwa saat ini keberadaan Komite Advokat Muda baru berdiri di 60 DPC Peradi.

Pihaknya terus mendorong agar semua jajaran dan pengurus DPC Peradi memfasilitasi terbentuknya wadah bagi para advokat muda ini sebagai upaya regenerasi.

Wulan Windiarti Pimpin Komite Advokat Muda Peradi Cikarang




“Jadi pengalaman kami selama ini di kepengurusan Peradi jika tidak ada advokat muda, enggak ada nanti yang bisa menggantikan kita yang betul-betul mengetahui program dari Peradi itu sendiri,” kata Otto.

Untuk itu, Otto meminta para pengurus Komite Advokat Muda DPC Peradi Cikarang untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas diri agar menjadi advokat yang berintegritas dan profesional.

“Ketika sudah dilatih ikut beroganisasi nantinya ketika pengurus DPC atau DPN berakhir kan ada kemungkinan yang muda ini bisa muncul kembali memimpin. Nah itu cita-cita kita, supaya anak muda itu bisa berkontribusi dan terlibatlah di dalam DPC Peradi ini,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan fungsionaris YLC Pusat Adam S. Nasution menjelaskan bahwa peningkatan kualitas advokat muda dan fokus dari YLC sebagai bentuk kaderisasi dari Peradi.

"Meningkatkan kualitas keilmuan advokat dari segi profesionalitasnya dalam berpraktik, kemudian soal kaderisasi hal ini untuk mendukung keberlanjutan organisasi agar terus eksis dari masa ke masa berikutnya,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)