Peradi Bangun Sinergitas dengan PN Cikarang Bekasi

Selasa, 09 Januari 2024 - 20:47 WIB
loading...
Peradi Bangun Sinergitas dengan PN Cikarang Bekasi
DPC Peradi Cikarang menggelar audensi dan silaturahmi dengan Pengadilan Negeri (PN) Cikarang, Bekasi, Selasa (9/1/2024). Foto: Ist
A A A
BEKASI - DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cikarang menggelar audensi dan silaturahmi dengan Pengadilan Negeri (PN) Cikarang, Bekasi, Selasa (9/1/2024).

Audiensi dihadiri Ketua DPC Peradi Cikarang Ibrahim Aziz bersama Ketua KomWasDa DPC Peradi Cikarang B Woeryono, Ketua PBH (Pusat Bantuan Hukum) Peradi Cikarang Syaripudin, Ketua YLC (Young Lawyers Committee) Peradi Cikarang Wulan Widiarti dan jajarannya yang ditemui langsung Ketua PN Cikarang Hendri Agustian.

Aziz menyampaikan kehadiran jajaran pengurusnya guna mempererat silaturahmi dengan Kepala dan Wakil Pengadilan Negeri Cikarang yang baru. Sehingga dapat membangun sinergitas untuk menciptakan paradigma hukum yang lebih baik.

"Utamanya audiensi ini mempererat silaturahmi. Dalam pertemuan itu kita diskusi persoalan hukum di Kabupaten Bekasi, termasuk saya sampaikan sejumlah masukan," ujar Aziz.

Dia mengungkapkan salah satu masukannya yakni kerja sama antara Peradi Cikarang dan PN Cikarang dalam bantuan hukum gratis yang diberikan PBH DPC Peradi Cikarang.

Pasalnya, bantuan hukum gratis ini menjadi kewajiban advokat dalam pengabdian di masyarakat. "Jadi harapanya di PN Cikarang ini kan mau dibangun posbakum. Diharapkan kami bisa berperan aktif," katanya.

Bagi masyarakat kurang mampu jika mendapatkan persoalan hukum bisa datang ke sekretariat DPC Peradi Cikarang di Jalan Sultan Hasanudin Tambun Selatan.

Syaratnya mereka memiliki Kartu Keluarga (KK), KTP Kabupaten Bekasi dan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW, kelurahan dan kecamatan.

Ketua YLC Peradi Cikarang Wulan Widarti mengatakan YLC yang tergabung para advokat muda ini ke depan mampu membangun kolaboratif bersama PN Cikarang maupun masyarakat luas dalam paradigma hukum.

"Sebagai advokat-advokat muda yang merupakan salah satu pilar dari DPC Peradi Cikarang, dalam pertemuan hari ini beraudiensi dengan Ketua PN Cikarang dapat membangun sinergitas," ucapnya.

Ketua PN Cikarang Hendri Agustian menyambut baik kedatangan DPC Peradi Cikarang. Diharapkan kedatangannya bisa membantu PN Cikarang dalam rangka memperbaiki layanan-layanan yang ada.

"Mudah-mudahan kehadirannya selain silaturahmi juga dapat membantu kami dalam memperbaiki layanan-layanan yang ada di PN Cikarang," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)