Mahasiswa UNJ Dikeroyok Anak Trisakti, Kapolsek Pasar Minggu: Sudah Diselesaikan Antarkampus

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:21 WIB
loading...
Mahasiswa UNJ Dikeroyok Anak Trisakti, Kapolsek Pasar Minggu: Sudah Diselesaikan Antarkampus
Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Aditio Rizkiawan Ortega menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan mahasiswa dari Universitas Trisakti. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Aditio Rizkiawan Ortega menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan mahasiswa dari Universitas Trisakti. Insiden pengeroyokan ini terjadi saat kedua universitas bertanding futsal di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Kejadian pengeroyokan itu diungkap oleh kakak Ortega, Rangga yang tidak terima adiknya menjadi korban pengeroyokan tersebut.

"Nah pertandingan finalnya emang agak panas emang namanya juga final kalo dilihat dari video pemain UNJ selaku adik saya sendiri itu enggak ada pemukulan atau apapun. Tiba-tiba dari anak-anak mukul video jelasnya ada kok," kata Rangga saat dihubungi, Kamis (27/7/2023).

Adapun insiden pengeroyokan itu terjadi saat pertandingan final antara Trisakti dengan UNJ yang diselenggarakan Pemprov DKI. Di mana, terlihat Ortega yang sempat mentackel seorang pemain Trisakti.

Kejadian itu membuat para pemain Trisakti memakai seragam kuning langsung masuk kelapangan seperti menginjak Ortega. Sampai akhirnya berujung keributan antara kedua tim.

Baca: Polisi Tangkap 6 Pelaku Pengeroyokan Jurnalis TV di Ancol

Rangga menyayangkan saat kejadian pihak official tidak melakukan pengamanan yang maksimal terhadap adiknya. Seperti membiarkan adiknya jadi korban sampai pingsan dan harus mendapatkan pertolongan medis.

Rangga mengatakan, keluarga belum melaporkan kasus pengeroyokan yang dialami Ortega ke polisi. Sebab masih menunggu itikad baik dari pihak Trisakti.

"Belum tahu, tapi dari pelatih pun buat janji mendatangkan pemain yang jadi pelakunya itu. Jadi nunggu dari situ dulu. Kalau enggak ada jera kita lanjut proses hukum," tuturnya.

Secara terpisah, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka menyampaikan kasus tersebut telah diselesaikan antara kedua belah pihak. Dengan tidak ada laporan polisi (LP) yang diterima pihaknya atas insiden pengeroyokan Ortega.

"Sudah diselesaikan antar-kampus. Ya kalau sudah selesai tidak ada yang melapor," kata Rusit saat dikonfirmasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)