Terekam CCTV, Pria Ini Gasak iPhone Karyawan Wartep Depok

Kamis, 25 Agustus 2022 - 21:23 WIB
loading...
Terekam CCTV, Pria Ini Gasak iPhone Karyawan Wartep Depok
Pelaku pencurian HP di rumah makan Warung Mantep (Wartep) di Jalan KH M Usman, Beji, Kota Depok. Foto/Tangkapan Layar
A A A
DEPOK - Pencurian terjadi di sebuah rumah makan Warung Mantep (Wartep) di Jalan KH M Usman, Beji, Kota Depok. Pencurian ini terekam kamera CCTV warung.

Dari rekaman terlihat seorang pria memakai topi berpura-pura membeli makanan. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (24/8) pukul 12.07 WIB. Pelaku menggasak satu handphone yang ada di meja kasir. Modusnya dengan memesan makanan dan membuat pegawai rumah makan sibuk.

Ketika lengah, pria tersebut langsung menggasak handphone yang ada di lokasi. ”Awalnya dia (pelaku) kayak pelanggan biasa datang, beli mesen mi, kopi minta dibungkus semua,” kata April, pegawai rumah makan, Kamis (25/8/2022).

Pelaku memesan mi instan rebus dan kopi. Pegawai warung pun membuatkan pesanan pelaku. Bahkan pelaku sempat mengikuti salah satu pegawai yang memasak hingga ke dapur.

“Dia ikutin tukang masak sampai belakang bilang ‘mba minya yang lodoh ya’,” ungkapnya. Baca juga: Maling HP di Masjid Luar Batang Jakut Terekam CCTV

Kemudian pelaku memesan tambahan makanan kepada pegawai. Lagi-lagi, pelaku mengikuti pegawai hingga ke dapur dan mengucapkan kata-kata yang sama yaitu meminta mi dimasak sangat matang. Pelaku juga minta pesan kopi tambahan.



April menuturkan, pelaku berjumlah satu orang. Pelaku naik motor. Sebelumnya, dia mengaku belum pernah melihat pelaku makan di warung. Handpohone yang dicuri adalah milik admin warung. “Ngga pernah liat, orang baru itu. (yang dicuri) handphone admin,” katanya. Baca juga: Terekam CCTV, Maling Gasak Ponsel Karyawan Minimarket Kembangan

Kanit Reskrim Beji, AKP Hakim Dalimunthe mengatakan kasusnya dilaporkan ke Polres Depok. Handphone yang hilang adalah iPhone.”Laporan ke Polres, HP iPhone,” katanya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2745 seconds (11.252#12.26)